Resensi: Gerbang Pesantren

  • Bagikan

Pada saat ini masyarakat muslim sangat memerlukan pegangan untuk di jadikan rujukan mereka terutama dalam keyakinan dan aqidah. akhir akhir ini banyak hal baru tentang aqidah yang mereka terima padahal sangat bertentangan dengan aqidah Ahlusunnah waljamaah secara tidak mereka sadari,

oleh karena itu menjadi kewajiban bagi para alim untuk memberi arahan kepada ummat ke arah aqidah yang benar dan sesuai sunnah Rusulullah Saw. dan sunnah sehabatnya yang tidak boleh di tentang. sabagai mana kita ketahui pada zaman ini,  bayak bermunculan faham-faham baru Yang tidak di  temukan sebelumnya seperti madzhab Salafi Wahabi, Tandzim  Sirri, Jamaah Islamiyah (JI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Majelis Mujahid Indonesia (MMI) Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Majelis Taklim Al Quran (MTA) dan lain-lain  dari kelompok-kelompok  yang condong mengarah radikalisme islam.

Melihat hal ini, PP. Lirboyo Kediri menerbitkan buku yang diberi judul GERBANG PESANTREN yang bertujuan untuk memahami ajaran Ahlu sunnah Waljama’ah. Buku ini merupakan buah karya untuk kebutuhan masyarakat, di dalam buku ini menjelaskan berbagai pendapat dan pemikiran ulama’ salaf mengenai masalah-masalah agama dengan tanpa melupakan kebutuhan masyarakat akan prinsip-prinsip dasar seputar Aswaja, pemahaman bid’ah, metode bertaqlid serta pola pikir mujtahid. Di dalam buku ini juga pembaca  akan menemukan berbagai gagasan pemikiran dan berbagai buah karya ulama’ yang tentu saja bersumber dari al-Quran, Hadits  Nabi, serta memberikan beberapa percikan gagasan yang bisa membangkitakan semangat kita untuk menampilkan wajah islam yang  ramah dan damai sebagai realisasi ajaran Rahmatan lil ‘alamin. Buku yang sangat cocok bagi kaum santri untuk mempertahankan aqidah Islam dari berbagai desakan yang terjadi pada zaman yang semakin akhir  ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.