MEMBACALAH, BACALAH, BACALAH, LALU MENULISLAH

Sebagaimana telah masyhur, membaca merupakan inti pendidikan. Setiap bangsa yang minat baca penduduknya di atas rata”. Maka tak heran jika ayat pertama yang di turunkan oleh Allah SWT memuat tentang pentingnya membaca (QS. Al-‘Alaq: 1-5).

Kata iqra’ tidak hanya di artikan dengan membaca oleh para pakar al-Qur’an, tapi juga bisa di artikan menggali, mengamati, mengkaji, dan memahami. Tentunnya tidak hanya dari tulisan, namun dari segala objek ciptaan Allah SWT, yakni alam semesta beserta seluruh isinya.Membaca dapat membuka jendela dunia. Kata ini sangatlah sempurna.

Ungkapan itu tidak berlebihan, sebab dengan membaca seseorang dapat bisa mengetahui hal-hal yang sulit di jangkau. Lihatlah negara Yaman dan Mekah banyak penulis-penulis di sana yang terkenal di dunia, mereka semua dapat menghasilkan karya sebab membaca dan membaca.Nah, sudah selayaknya membaca memiliki tempat tempat terhormat dan menjadi kebutuhan pokok seseorang sehari”. Maka dari itu saya anjurkan untuk kalian semua membacalah, bacalah dan bacalah, lalu menulislah, karena kalian semualah di masa nanti yang akan membawa bangsa ini harum namanya sebab karya” kalian semua.

Jezuli

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *